THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Thursday, October 15, 2009

First Sight

Pandangan pertama orang kebanyakan terkesan/terkagum sama segudang kelebihan dalam diri orang yang dilihatnya. Karena kelebihan itu jdi timbul rasa suka & terlontarlah kata "ak suka kamu", artian apapun itu. Mungkin pacar, karena dia cantik/ganteng, pinter, kaya, punya hobi yang sama, dll. Mungkin sahabat, karena dia kaya, pinter, trendy, dll. Mungkin ada yang lain? Orang yang kebanyakan itu akhirnya ada juga yang merasa kecewa karena yang dilihatnya pertama kali (yang jadi harapannya juga) ternyata ngga sebanding sama kekurangannya. Klo dibandingin yang namanya kekurangan selalu punya nilai lebih rendah. Maka timbullah kekecewaan, perselisihan, & perpisahan. Salahkah memandang apa yang baik? Tidak! Tapi ingat klo semua orang (jenis manusia) ngga ada yang sempurna, punya kekurangan/kelemahan juga. Setelah mengagumi kelebihannya, tilik juga kekurangannya. Bukan untuk membanding-bandingkan atau untuk merendahkannya tapi supaya kita juga siap menerima kekurangannya itu. Misal waktu dia marah/emosi ngga jelas, kita bisa nerima karena kita tau dia emang susah ngontol emosinya. Semuanya didasari dari kesadaran kita akan perbedaan. Kita yang manusia ngga sempurna ini harusnya bisa saling melengkapi. Jadikan semuanya jadi bahagia. Hubungan cinta yang bahagia, termasuk pernikahan. Persahabatan yang bahagia, dll. Selalu bertahan, terbuka, & siap waktu susah. Siapa yang mau senang? Semua! Siapa yang mau susah? Langka! Tapi klo kita siap dalam keadaan susah, pasti siap juga dalam keadaan senang (karena semua orang mau senang). Sahabat = Saudara = Cinta, klo dia bisa nerima semua kelemahan/kekurangan kita juga selalu siap dalam keadaan susah, tanpa tuntutan ataupun terkesan melebihi. Ingat, luka itu sakit sekalipun cuma goresan tipis. Jangan paksa anjing untuk terbang atau burung untuk lari. Ikan ngga akan bisa hidup di darat, gajah ngga akan mungkin hidup di dalam air. Sadari perbedaan itu, ingat kekurangan/kelemahan yang pasti ada dalam diri seseorang, terima & lengkapi! Mungkin itu bisa jadi pandangan pertama yang mengagumkan, saat kita tau kita bisa menerima & melengkapinya.

2 comment:

Anonymous said...

cerita yg bagus..tapi...
ada hal yg sangat tersentuh disana...
siapakah yg au susah??apakah kamu berada diantaranya....
nice to see your write again...
-D E H-

Anonymous said...

yaa memang kecantikan atau ketampanan tidak akan menjamin hubungan akan sukses. Contohnya, para artis. Apa sih yang kurang? sudah sangat cantik, harta banyak, nama tenar, tapi kok kawin cerai melulu?

aQ bukannya menentang love at first sight sih, karena ada juga yang berhasil kok :D

Ya mungkin ada unsur-unsur lain selain ketampanan yang dilihat pada first sight ini. Misalnya, perhiasan (wah, matre dong! haha)..atau kerapihan, kesederhanaan penampilan, atau juga kedewasaan. Well..who knows?