THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Friday, January 23, 2009

Salah jurusan?

Waktu SMP aku suka mata pelajaran jasa pembukuan yang ga jauh dari akuntansi (bisa dibilang dasar dari akuntansi), sampean aku punya cita-cita lulus dari SMP mau lanjut ke SMEA. Tapi ga dikasih ortu. Aku masuk SMA, di tahun pertama aku suka mata pelajaran akuntansi. Tahun pertama itu bisa dibilang aku yang tertinggi untuk mata pelajaran akuntansi. Dari situ aku terobsesi jadi akuntan. Tapi masuk tahun ketiga aku bukan lagi yang tertinggi. Entah itu akibat malas atau otak yang makin lemah. Aku mulai goyah, apa harus aku teruskan cita-cita jadi seorang akuntan? Atau beralih ke jurusan yang lain? Begitu lulus SMA ada dua pilihan di benakku, akuntansi atau psikologi. Walaupun aku hampir nyerah di bidang akuntansi tapi aku punya dasar untuk itu. Setidaknya ga BoTol (Bodoh Total) ^-^ Tapi aku malah terobsesi ke psikologi. Beberapa orang setuju aku ke psikologi, tapi ortu lebih ke arah akuntansi. Akhirnya jadilah aku masuk perguruan tinggi untuk jurusan akuntansi.
Tahun pertama kuliah lagi-lagi aku yang tertinggi untuk nilai akuntansi. Begitu tahun kedua dst nilai-nilai akuntnasi (jenis apapun) mulai turun. Otak mulai ga mampu berpikir. Kadang aku frustasi karna ga sanggup jalanin pendidikan aku sekarang. Mungkinkah seharusnya aku milih jurusan psikologi? Apa aku terlalu bodoh? Ga mungkin aku berhenti di tengah jalan gini. Tapi klo dipaksain terus takutnya aku malah terserang skyzoprenia. Aku sendiri ga bisa mengenali jiwaku. It's complicated!

0 comment: